Sejarah Perkembangan Logo Arema

Butuh pemikiran panjang saat membuat logo Arema bergambar Singa. Logo itu dibuat oleh tukang pembuat stempel yang ada di Jakarta. Logo itu dibuat mendadak karena akan mendaftarkan ke PSSI untuk mengikuti kompetisi.
“Kita ke Jakarta untuk mendaftarkan mengikuti kompetisi Galatama, ternyata stempel kita tertinggal di Malang. Untuk pulang ke Ma…lang, tidak mungkin maka kita membuat baru di Jakarta,” ingat Lucky Acub Zaenal kepada beritajatim.com.
Lalu Lucky ke sebuah kios stempel di kaki lima untuk memesan. “Saya ingat bahwa Arema itu lahir pada Agustus dengan bintang Leo. Ya saya bilang pada tukang stempel itu dengan lambang Singa (Leo). Si Tukang itu membuatkan lambang meniru di lambang bintang di salah satu majalah remaja saat itu. Herannya, stempel dengan logo tersebut dibuat sangat singkat karena kita tunggu dan jadi,” papar Lucky AZ.
Dari lambang itu, para wartawan memberi julukan tim Arema saat itu dengan Singo Edan. “Karena semangat pemain saat itu yang pantang menyerah. Arema adalah tim yang minim dana namun daya tempurnya saat luar biasa sehingga tim besar seperti Pelita Jaya, PKT Bontang, Niac Mitra jika main di Malang harus berfikir beberapa kali. Anak-anak mempunyai motivasi dan fanatisme,” terang Lucky.
Ditambahkanya, lambang Singa tersebut sangat mempengaruhi pada pemain dan pelatih. “Kita lihat, Arema adalah tim dengan dana yang minim namun menjadi tim yang disegani. Ini tidak lain karena mereka ingin menjadi raja (yang terbaik-red). Seperti Singa,” paparnya.
Lucky berharap bahwa Arema berdasar sejarahnya selalu mengalami masalah, namun dengan berjiwa Singa, setiap pelaku yang ada didalamnya untuk tidak gentar menghadapi masalah tersebut. “Setiap masalah pasti ada solusinya. Bukan Arema jika tidak ada pasang surutnya. Saya sudah kenyang dengan masalah yang ada di Arema dan saya yakin bisa mengatasinya. Karena mengelolah Arema itu semakin banyak teman. Dan orang Malang tidak pernah ingin kehilangan Arema. Ini adalah kunci,” terang Lucky yang rela menjual 2 rumahnya di kawasan strategis untuk Arema.

Logo Arema sebenarnya banyak macam diluar diatas & semuanya memang resmi dipakai oleh klub. Akan tetapi Logo yg dipatenkan adalah logo Arema 2010/11.

banyak cerita2 menarik tentang Logo2 dimaksud
– Zaman Arema Galatama, yg dipakai adalah Logo mirip2 Srigala melolong ( gambare ga duwe  ), tapi ada di foto2 sawal yg di post sam B Gone di Page2 belakang

- Dilanjut Setelah itu Logo Arema yg setengah singa mirip2 lambang Peugeot diatas, konon..katanya ketika itu adalah dibuat oleh tkng stempel di daerah bulungan Jkt, tidak sebenarnya tepat benar. Ketika itu Lucky AZ akan menghadiri club meeting dengan PSSI , untuk hal2 administratif surat menyurat (Kop Surat , Stempel dll ) tertinggal di Malang ( Zaman sak munu semuanya serba terbatas, baik komunikasi, transportasi dll..tidak lah semudah zaman skrg ) , mengingat waktu yg mendesak & mepet akhirnya beliau ( Laz ditemani Aremania Bulungan / koordinator sam Anto Baret ) mencari tukang stempel kilat ( ingat zaman dulu peralatan untuk stempel ga semudah & secepat skrg  ), setelah ketemu kemudian mereka2 gambar yg akan di aplikasikan…, ga sengaja buka2 majalah remaja yg ada di kios stempel itu, ada gambar di kolom zodiak Leo , Logo Singa diatas ( mirip2 Peugeot ), akhirnya dibuatkan lah Logo dimaksud.

- Logo Lain, adalah Logo Arema yg bentuk melingkar full tapi tanpa anting, Logo ini di dapatkan pada acara Lomba Kreatifitas Logo,..lek ga salah seng nganem arek kayu tangan, jadilah logo diatas shield lingkar dengan api plus pita 11 Agustus 1987,

- Logo diatas kemudian di pakai Arema,..dan di musim berikutnya baru di permak sedikit dengan Anting di kanan,.. mirip2 style LAZ yg selalu dengan anting ny,..bahkan logo itu pernah menjadi spirit tersendiri bagi para pemain Arema di era Charis Yulianto,Suswanto,Aris Susanto, Agung Prasetyo de el el termasuk tentu LAZ yg rame2 kompakan menindik telinga kanan nya dengan anting .

- Ada dimana era logo kembali lagi ke awal, yg singa seperti gambar srigala melolong ( moncong nya panjang : D ), dipakai di era Aji Santoso,Wawan W,Aris Susanto, de el el ( gambare akeh lek iki googling ae )

- Setelah itu Logo Era Bentoel ( di era ini ada dua style logo ) 

Lek seng iki emboh aku, jamane seng endi pas dipakenya.

- Ada cerita yg asyik ketika di kayungyun kemarin,..tentang cerita awal2 Arema,..setelah Aremada RIP, disepakati nama Arema dan semua hal ttg nama baru ( Arema ) sebenarnya semuanya hal tentang Arema sudah siap di bulan Mei 1987, bukan bulan Agustus. Akan tetapi karena suatu hal ” heheh hal ini benar2 sangat menarik ” akhirnya oleh Laz & Ovan Tobing diputuskan semuanya menunggu di bulan Agustus,..di sesuaikan dengan ” hal menarik diatas “

iku lek ayas ga salah lho yahh,..maklum pentium I gawe nyimpen memory angel haree 

Info teko sumber terpercaya ker….

Salam Satoe Jiwa

About these ads

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Aremania Balikpapan

  • Twitter Terbaru

    • @FaktaGoogle: Syeikh Yusuf,tokoh Gowa (Sulawesi) adalah pembangun kota di Afrika setelah diasingkan oleh Belanda. Kota itu bernama Macassar. 5 days ago
    • Mengrungokkan Metallica disalonnya wong jan menggarai sirah manthuk manthuk karo muter muter.Eleng jaman dulu. Saiki cukup Oma Irama. Hahaha 1 month ago
    • Juventus vs ISL all star,kepingin berangkat ke sana.Misi pingin nantang Paul Pogba nggantheng2an dan putih putihan vs ayas 1 month ago
    • Innalillahi Wa'inna ilaihi Rojiuuun..... telah meninggal ibu dari sam Totok semoga arwah beliau bisa diterima di sisi-Nya AMIEN..... 1 month ago
    • Dikancani a?"@dNoova: Yaaahh kebangun dah...susah ini buat merem lg" 1 month ago
  • Follow junedoyisam on Twitter
  • Pendelok

    • 296,607 wong
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

  • My Family

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 244 pengikut lainnya.