Tim Futsal AREMA Rumah Sakit Pertamina Balikpapan


Rumah Sakit Pertamina Balikpapan adalah sebuah rumah sakit swasta yang cukup besar di Balikpapan, dengan jumlah pekerja yang cukup banyak dan berasal dari berbagai daerah dan suku yang majemuk khas Indonesia. Ada dari Jawa, Sulawesi, Manado, Medan dan juga yang berasal dari daerah Kalimantan sendiri.

Dari segitu banyaknya karyawan yang ada, ada sedikit karyawan yang berasal atau mempunyai silsilah dari satu kota yang merupakan kiblat olahraga sepak bola di Indonesia, yaitu dari kota Malang.  Kami yang berasal dari Malang membentuk sebuah tim futsal yang diberi nama Tim Futsal Arema RSPB. Dengan motto “menebar virus perdamaian lewat futsal” kamipun bertekad untuk bisa turut andil dalam misi perdamaian antar suku, suporter bola dan dari segi apapun dengan cara bermain futsal, termasuk instansi tempat kami bekerja.

Tim ini terbentuk berawal dari pembicaraan ringan antara lain ada Andik Apotik, Winggih, Ayas, Totok, Agung Gentho, Lazkar Alex yang masing-masing ingin mencoba untuk bermain futsal tapi dalam satu tim. Akan tetapi karena jumlah anggota yang kurang memenuhi kuota, maka kamipun mencari anggota lain yang diharapkan masih berada dalam lingkup RSPB. Akhirnya ayas bertemu dengan Juned yang merupakan seorang karyawan baru yang menurut ceritanya bapaknya juga berasal dari Malang, meskipun dia sendiri lahir dan besar di kota Samarinda. Sebagai striker ada Agung Gentho, Andik Apotik, Lazkar Alex. Lapangan tengah dikomendani oleh Juned modhie, dia bisa bermain dengan posisi apapun. Posisi pemain belakang ada Winggih, Totok dan Ayas. Lha kiper? Akhirnya adalah Sazali Ra’is, dia adalah kiper tim Futsal RSPB. Dia tergolong Arema juga, karena menurut dia, istrinya adalah orang Malang. Dari Ra’is pula kami kenal dengan Tinus, meski bukan termasuk karyawan RSPB, tapi dia sangat loyal dengan Tim Futsal yang kami bentuk.  Tidak ketinggalan dari tim Panorama ada seorang dedengkotnya yang hamper selalu kita ajak untuk ikut serta gabung dengan tim kami, yaitu Mas Kus. Terakhir yang juga selalu ikut main gabung dengan kita adalah Gurem Wahyu yang kami kenal karena kami dekat dan aktif di Aremania Balikpapan.

Dari posisi masing-masing tersebut akhirnya ada perubahan, dikarenakan ayas main futsal ini hanya karena senang, tapi pada dasarnya ayas tidak bisa bermain bola, maka ayas mencoba untuk menjadi seorang kiper, dan di situlah ayas betul-betu bisa maksimal dalam bermain, dan mohon maaf pada Ra’is karena posisinya ayas geser. He he he

Dari banyaknya pertandingan itu, ternyata tim Arema RSPB sering sekali memenangkan pertandingan yang ada. Bahkan beberapa tim yang kami lawan adalah merupakan tim-tim yang kami anggap sangat kuat, akan tetapi bisa kami kalahkan. Seperti tim PSM RSPB, yang pada awalnya mereka tidak pernah ada, karena kami dorong untuk membentuk tim PSM RSPB akhirnya terbentuk juga tim futsal PSM RSPB dan berjalan sampai sekarang (Ewako PSM).

Tim-tim futsal yang pernah kami lawan yang cukup kuat adalah tim Alumni Unmer Malang, mereka dengan gaya khas mereka, yaitu tendangan layaknya geledek, sangat keras. Sampai-sampai pada pertandingan itu, tangan ayas yang berposisi sebagai kiper agak mengalami cedera karena menahan laju bola dari tendangan mereka. Dan rasa sakit di pergelangan tangan kanan ayas sampai beberapa minggu masih terasa sakit.

Tim lain yang menurut orang-orang adalah juara 2 tournamen di Champion, adalah tim dari PT MASA. Akan tetapi, dengan permainan cantik dari lini depan Arema RSPB, merekapun kami babat dengan skor 11-5. Ini tak lepas dari produktifnya antara Alex, Agung gentho, Kidna Sugi, Tinus, dan tidak lupa lugasnya permainan dari Juned Modhie di lini tengah. Gurem di tengah juga sudah mulai padu dengan anggota tim yang laen. Maklum, karena Gurem baru gabung dengan tim kami setelah kami beberapa kali bermain. Ra’is, meski jarang turut andil dalam pertandingan, karena dia sering kali berada di laut untuk mengail (karena dilaut jadi mengail……..hihihihi aslinya kan mengais) rejeki disana tidak juga kita lupakan kontribusinya.

Spesial buat Totok Njangka yang bermain taktis dan lugas di lini belakang, kami ucapkan selamat, karena beredar kabar bakal niwak ker! tapi emboh kapan……..he he he ritual ngumbah keris warisan nenek moyang bakal dilakoni.

Skuad Tim Arema RSPB beserta link facebooknya (klik namanya):

1. Juned Kera Ngalam Aseli

2. Winggih Coy

3. Lazkar Aremania Dayak

4. Kidna Sugi

5. Agung Gentho Aremania

6. Totok Gibol

7. Juned Modhie

8. Rieyo Airlangga

9. Gurem/Wahyu/Singa Arema Borneo

10.Mas Kusbiyantoyo

11. Firman. Dia skuad yang baru saja gabung dengan kami, meski bukan berasal dari Malang, dan tidak ada sejarah sama sekali yang nyambung dengan kota Malang, tapi sejak bermain dengan tim Arema RSPB, jiwanya serasa menyatu dengan Arema.

12. Ra’is

13. Gareng Van Danoe

Dalam cerita ini, kami Arema RSPB bukannya berusaha membentuk komunitas sendiri yang akan memisahkan kami dengan komunitas Arema Balikpapan, tapi kami hanya sebagian kecil dari Arema yang ada di RSPB, dan kami tetap saja adalah bagian dari Aremania Balikpapan. Kenapa kami menyebutnya hanya dengan kata “Arema” dan bukan “Aremania”, karena ada beberapa dari anggota kami yang merupakan Arema, tapi  yang tidak merupakan Aremania. Jadi demi menghormati mereka, maka kami hanya menyebutnya “Arema”.

Berikut adalah sekelumit cerita tentang Tim Futsal RSPB dan kiprah kami di dunia perfutsalan. Semoga kekompakan kita yang selama ini terjalin, dapat akan terus seperti ini. Karena kita adalah Arema, maka jiwa kita adalah satu.
Untuk hasil2 pertandingan ada posting Hasil2 pertandingan Arema RSPB

Salam Satoe Jiwa!

4 Komentar

  1. nayamul

    • nayamul opo? nayamul nang tim e opo seng nulis nggateng? ha ha ha

  2. tim ini kalau untuk usia saya, ada tidak ?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Aremania Balikpapan

  • Twitter Terbaru

    • mungkin aku sudah lelah,boyokku sudah terasa peyok.Wayahnya ngasoh sek.futsalan ae wes... 1 day ago
    • Assalamualaikum...sugeng morning. Dipagi yg full barokah ini,more mbois if kita ngopi dulu,biar awet ireng.Lets start the day with ngipok 1 day ago
    • @baguseko60 sakjane anu...yoopo yo? ngene loh.....ngerti kan? 1 day ago
    • @achmdsyahroni93 oalah,baru buka kenek an ron. dijawab opo gak iki? enko jare sombong lek gak dijawab 1 day ago
    • setelah sekian lama tidak buka twitter,kali ini ane mau bikin kicauan. ngene loh kicauane... 2 days ago
  • Follow junedoyisam on Twitter
  • Pendelok

    • 343,417 wong
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

  • My Family