Aremania meniru Bonek?Kenapa Tidak?

Sungguh judul yang ayas buat ini mungkin terasa berat bagi nawak2 Aremania yang lain, bahkan itu adalah ayas sendiri. Bahkan ayas juga membayangkan akan mendapat banyak kritikan nggak tahu dari siapa saja nantinya. Akan tetapi kenapa ayas memelih judul ini sudah barang tentu ayas juga punya dasar dan alasan untuk hal ini. Karena bagi ayas demi kebaikan kita (aremania) jika memang harus melakukan tindakan yang dianggap pagliat (meniru) bahkan dari sang seteru abadi kita kenapa tidak?

Seperti yang kita ketahui dan memang sudah menjadi anggapan semua pihak, bahwa Aremania adalah salah satu supporter terbaik, terkreatif, teratraktif dan ter ter lainnya (asal jangan besar kepala aja nantinya……hahahahaha). Akan tetapi Aremania juga bukan merupakan sesuatu yang tanpa cela, Aremania juga merupakan sekumpulan para penikmat bola yang dengan jiwa dan raganya selalu dan akan always mendukung Arema dimanapun berada yang terdiri dari banyak segmen dan macam karakter yang bersatu di dalam satu Aremania. Sehingga terkadang bukan hanya sifat kebaikan yang akan selalu muncul disitu, akan tetapi keburukan juga sering terjadi dalam tubuh Aremania itu sendiri. Kita juga jangan munafik dengan kejadian di Stadion Barawijaya Kediri, dimana Nawak2 Aremania membakar dan merusak banyak sarana dan prasarana disana. Meski dengan berbagai alasan yang mungkin kita anggap sebagai pembenaran, akan tetapi sudah barang tentu dari pihak lain juga akan menyanyangkan kejadian ini. OK, biar saja hal ini terjadi, karena memang sudah terlanjur.

Sekarang yang ingin bahas adalah bagaimana dengan tindakan kita sebagai Aremania untuk selalu menjadi lebih baik, itu saja. Dan demi hal ini adalah bukan hal yang diharamkan untuk meniru apa yang dilakukan oleh seteru abadi kita, oyi kan?

As we know it, perilaku Bonek bukan hanya yang bersifat jelek2 saja, Bonek pernah membagikan bunga mawar kepada kendaraan yang ber-plat N, Bonek dalam musibah bencana Merapi juga aktif melakukan kegiatan sosial untuk membantu korban bencana yang ada………eeeeeeee(tak mikir sek)……..opo maneh yo? hahahaha ayas gak ngerti lagi! Referensi ayas sangat terbatas, meski sudah bertanya kepada Mr. Google, ternyata untuk urusan ini dia juga tidak tahu banyak.  Ok, meski kita melihat tindakan mereka ini dari sisi yang lain, tapi tetep saja bahwa apa yang mereka lakukan ini adalah salah satu perbuatan yang baik, oyi kan?

Lha yang jadi pertanyaan ayas, apa sih yang bisa kita tiru dari bonek? Ada nggak?

Sebenarnya yang lebih penting bukanlah seperti judul yang ayas sampaikan di atas, akan tetapi adalah bagaimana caranya nyanyian-nyanyian yang bersifat rasis tidak lagi berkumandang di Stadion Kanjuruhan, bagaimana caranya para kaum mbrowoters tidak ada lagi kala Arema bertanding di Kanjuruhan, bagaimana caranya laga home Arema akan selalu penuh oleh para Aremania, dan bagaimana-bagaimana yang lain itu akan terwujud. Oyi kan?

Sekali lagi, Aremania bukan melulu ingin menjadi yang terbaik, akan tetapi lebih baik dari yang kemarin itu lebih baik.

Salam Satoe Jiwa.

34 Komentar

  1. bener yang anda katakan sob…ayas merasa,sebagian aremania pun merasakan seperti itu…….dulu waktu ayas ngalup nd nonton d stadion….hatiku bener2 terharu betapa kompaknya aremania dengan lagu2 yang membuat lawan minder saat bertanding tp sekarang lagu2 begitu rasis ampe mau bawa anak kecil takut ayas…

    • makane iku, yo’opo lek nggawe ae gerakan anti rasis nang stadion. mosok seng neam arema koq seng disebut2 iku tonggo sebelah, gak malah apik tapi malah nggarai tonggo sebelah dadi luweh terkenal

    • eh cak …ngaca…yg mulai lagu rasis pertama di indonesia iku arema……..”disini bukan bonek2 jancok” versi slank……..
      gembar gembor suporter terbaik tp kelakuan munafik….
      N…G…A…C…A…………………….!!!!

  2. Ku selalu menunggu nunggu kata “Arema – Bonek 1 hati”

    • Ayas pribadi kepingin sam seng koyok ngono, ganok gegeran maneh. Tapi kans tipis hare. Tapi tetep optimis sam! Ayo, sopo gelem mulai?

      • kadit sam, ayas sing orip nang kene ben dino ndelok ijo keliaran sik kadit osi lek damai2an karo kenob.
        dikek i ati, ngrogoh rempelo iku. enarupes, iki pendapat ayas pribadi lho ya sing nang kene sampai detik ini.
        mungkin akan lebih kipa seumpamane penulis ora takok nang mbah gugel ae, wis sepuh mbah gugel sam, hehe..
        Nang nawak2 kene ae lho sing sik enom ky ayas dsb, dadi lebih objektif, lbh itreng bgmn biasae mereka trmsk perlakuan mrk.

        Salam Satu Jiwa, Aremania saklawase, nangdi ae ayas umak hebak tetap AREMANIA.

  3. @agung catur;makane iku, pokok sopo2 seng gelem karo Aremania iku kudu tobat disek, tobatab nasuha, ngadep nang seng kuoso tenan, terus memperbaiki diri. kenob terus seng Islam yo rajin sembahyang, seng Kristen juga rajin nang gerejo, seng hindu budho, konghucu juga sregep ibadah, terus gak njarahan maneh, gak ngrampokan maneh. Saiki lek wes ledome koyok ngono sopo seng gak gelem koncoan.Pengeran ae sek gelem ngapuro lek ono wong tobatan nasuha, mosok menungso gak gelem ngapuro? Tapi saiki pertanyaane, opo iso?
    lek jawabq yo………….mugo2 ae. Amieeeeeeeeen…………

    • Amien.. ogum2 ndang sadar, sopo ae wis, g mek cm bonek. Aremania sing genah yo kanyab, sik tewur yo onok. lak ngono ta jes?

      • oyi jess! Daboribo iku berlaku nang sopo2 ae koq, termasuk tonggo sebelah…………
        lo asik gue santai, lo usik gue bantai……….hahahaha jare oreng jakarte, iye te?

  4. sasji thok ezt pokok e.

  5. aq bonekmania…ojobku Aremania…kalo bukan dari kita sendiri..siapa lagi yg mau memulai…?akan lebih baik jika dari segelintir orang2 di forum ini menjadi “PIONEER” dan mempeloproi gerakan 1 hati Bonek dan Aremania.Lepaskan semua angkuh dan egoisme masing2…demi Indonesia. Sampean smua tentu kepingin kan…lihat BIGMATCH PERSEBAYA vs AREMA dipenuhi oleh masing2 suporter? di gelora 10 November ada aremania duduk dgn damai dan tenang di Kanjuruhan pun ada Bonek yg bisa duduk dg santai dan damai…kita saling menjaga dan bergandeng tangan…,pertanyaannya : kapan kita mau memulainya…? pembicaraan ini bisa kita lanjutkan di FB saya : joekelana29@yahoo.com . Teman2 saya dari Bonekmania juga inginkan perdamaian dan yg dari Aremania juga sama… mari kita realisasikan bersama demi team kebanggan kita semua…Salam 1 Nyali…Salam 1 Jiwa…… MERDEKA…!!!!

  6. kami adalh suportr kota yg kreatf n sdah bnyak berubah…
    sebagai cntoh, dlu bbotoh .snex,maxman dlu adlah msuh besar kami sblm arema. tapi kami skrng saudra pdhal dlu kami bermusuhan.
    tapi kalian malah mngadu domba kami dengan saudara kami “delta” yg akhrx sdrjo skrng pecah krn kalian.
    semga kalian cepat tersadarkan bahwa kalian belum lebih baik / kreatif dari pada kami.
    BONEK KNJERAN SBY…
    WANI!!!!

    • Yo wes, apik lek memang wes iso berubah. tapi kejadian2 seng koyok pas gerombolan bonek njarah wong dodolan es degan, terus sampek mateni wong seng kate melindungi wong dodolan es iku yo’opo? seng koyok ngono2 iku loh seng kudu dirubah cak. iki buktine “bonek persebaya
      Admin mendengar berbagai peristiwa yg cukup memprihatinkan sepulang dulur bonek dr stadion kemaren

      1. Ada tindakan asusila yg dilakukan gerombolan suporter memakai atribut bonek kpd perempuan memakai motor mio hijau di sekitaran bratang
      2. Ada info bapak2 dikeroyok di sidoarjo krn membela pedagang es degan yg dagangannya dijarah oknum suporter berbaju bonek
      3. Ada kabar pengeroyokan kpd salah satu suporter bonek pandaan hingga kabarnya terjadi penusukan kpd slh satu suporter bernama Rindra
      iki teko FP ne bonek loh, asli!http://www.facebook.com/pages/bonek-persebaya/180099383943?sk=wall
      Aremania menurut ayas bukan lah yang terbaik, akan tetapi kami akan selalu menjadi lebih baik, itu yang kami mau.kalo ada yang menganggap kami yang ter ter ter……..itu terserah seng nganggep ae. Kami nggak mau berbesar kepala.
      kami tidak berusaha mencari musuh, kami hanya mencari teman sak banyak2nya.kalo kalian iri dengan hal itu, yo salah e dewe iri. inggih to cak?
      conto ae, koyok status e FP ne bonek seng siji iki “bonek persebaya
      Admin Hanya Ingin meluruskan saja…
      Perlu diketahui bahwa PERSIJA IPL pendukungnya bukan THEJACK melainkan METRO TIGER…
      Jadi minta tolong Jaga persaudaraan dengan METRO TIGER…
      Musuh Kita THE JACK bukan METRO TIGER…

      Salam Satoe Nyali…Wani…!!!

      BonA”
      opo jenenge lek gak menjaga permusuhan iku?ayas nulis gak asal2an cak, kabeh berdasarkan bukti otentik

  7. yaaaa…. termasuk slogan baru anda, ” kami bukan lah yg terbaik.. tapi.. bla..blaa..blaa” prettttt!!! dan kenyataannya hanya bonek saja yg sudah bisa mengaplikasikan bahwa “kami bukan suporter terbaik, tp kami akan selalu u/ jd lbh baik”. tetap lanjtan sjalah spt bayngan anda sndiri..suporter ter.. ter.. ter

    • ” kami bukan lah yg terbaik.. tapi.. bla..blaa..blaa” prettttt!!! dan kenyataannya hanya bonek saja yg sudah bisa mengaplikasikan bahwa “kami bukan suporter terbaik, tp kami akan selalu u/ jd lbh baik”. => opo bener omongan sampean ini cak?
      Ok lah, ayas nggak akan menjawab dengan kata2 ayas saja, ini adalah berita terbaru yang 2 hari yang lalu ayas dapat, biar pembaca sekalian saja yang menyimpulkan perkataan sampean itu yang mana yang benar, monggo disimak;
      http://www.tribunnews.com/2012/01/30/polisi-ringkus-4-oknum-bonek-perampas-hp-milik-bonek
      Polisi Ringkus 4 Oknum Bonek Perampas HP Milik Bonek

      TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Di saat pendukung Persebaya berusaha memperbaiki citra mereka , empat oknum bonek malah sengaja berbuat kriminal. Parahnya, mereka mengincar korban yang juga anggota bonek. Sudah tiga kali komplotan ini merampas barang milik bonek lain.

      Ketiga oknum bonek itu adalah Agus Sudarko (25), warga Jalan Sepanjang Bader, Sidoarjo; Fandi Wibisono (29), warga Jalan Pulo Wonokromo, Anggi Wijanarko (26), warga Jalan Kedung Turi, Taman, Sidoarjo dan Hari (21), warga Sepanjang, Sidoarjo.

      Dijelaskan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Farman, melalui Kanit Jatanum, AKP Yunus Saputra, pihaknya berhasil menangkap Hari, namun tiga bonek lainnya berhasil kabur.

      “Hari ditangkap hanya beberapa saat setelah merampas ponsel milik Affandi,” tegasnya, Senin (30/1/2012).

      Perampasan ini sendiri terjadi di sekitar Stasiun Gubeng pada 10 April 2011 silam. Kala itu mereka baru saja menyaksikan pertandingan Persebaya di Stadion Gelora 10 November. Mereka nggandol truk ke arah Selatan. Kebetulan di atas truk ada Afanddi yang juga usai menyaksikan pertandingan Persebaya.

      “Saya lihat dia membawa ponsel. Kami kemudian meminta ponsel punya dia. Tapi dia melawan,” ujar Fandi.

      Penolakan itu membuat keempatnya kesal. Mereka mengeroyok Fandi hingga babak belur. Ponsel merek Vittel milik Fandi pun mereka rampas.

      Mereka lantas turun dari truk di sekitar Jalan Ahmad Yani. Korban kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi yang berpatroli. Polisi menangkap Hari di Jalan Ahmad Yani, sedangkan ketiga tersangka lain kabur.

      “Awalnya kami tidak tahu kalau Hari ditangkap polisi. Kami pikir posisi kami aman. Tapi ternyata polisi masih mencari kita,” ujar Agus, pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai kernet itu.
      kiro2 gimana?

      • ternyata hanya sedikit orang yang mau menerima masukan…berdebat emang seru tapi gak menghasilkan sebuah jawaban yang jelas…peace gan…

  8. Arema-delta-bonek-viking-the jack 1 hati
    anti malingsia

    • dulu waktu saya smp aremania bonek fine2 aja, banyak atribut arema disurabaya, pernah sampai tak belain naik colt dari surabaya – pasar lawang untuk beli kaos + syal arema……hampir tiap hari kaos arema tak pake buat berangkat ke sekolah, tapi sekarang tuhan berkata lain………………….

      • smp sampean tahun piro emange?

  9. aremania kan lebih atraktif ayolah maz maju ajh bwt kedamaian bawa nama baik arema kenapa kalian harus rasis mending damai aja aq sllu dukung perdamaian…

  10. dulu waktu saya smp aremania bonek fine2 aja, banyak atribut arema disurabaya, pernah sampai tak belain naik colt dari surabaya – pasar lawang untuk beli kaos + syal arema……hampir tiap hari kaos arema tak pake buat berangkat ke sekolah, tapi sekarang tuhan berkata lain………………….

  11. kpn sih bonek-arema rukun kta hrs sdr klo msh kta bukan supporter dlm negeri sekali** kek tawuran dgn malaysia, nyanyi lagu MALAYSIA COK ,pkai baju malaysia dicoret .lihat malaysia lah sbnrnya msh kita klo bsa rukun lo enak aq bsa pkai baju arema disurabaya (krn rmhq disurabaya) atau pkai baju bonek di malang (rumah nenekku dimalang) saya mohon arema / bonek bersatu otomatis viking / the jack bersatu tapi anti klub malaysia malaysia lah yg DJHANCHOEK sebenarnya krn mengambil bnyk kebudayaan indonesia

    • salam satu jiwa dan salam satu hati…kenek opo? betapa indahnya bila bonek orak aremania bisa menjadi satu saudara satu nusantara…semestinya….Amin la nek gak iso kita irac pokok persoalannya …yg bikin kesruh adalah kenob yg rumu e 17 th ke bawah dng tidak memiliki edukatif dng pola hidup nya pancen RAIL ..idreke Mo LIMO sehingga momentum ini dipakai oleh mereka dng memakai atribut KENOB..untuk melakukan aksinya.Ayas pikir Tokoh2 aremania karo KENOB dan juga aparat tau itu disini persoalannya.

  12. begini sam masalah lagu2 rasis itu tergantung direjennya…….menurutq se…..klo dirijennya gak nynyiin lagu rasis mngkin nawak2 jg gak akn nynyiin lagu itu
    ayas sebenere jg gak setuju dg lagu rasis……aq sependapat dg artikel yg ditulis ndk we aremania…….supoter profesional 90mnit jdulnya

    • Lha yo iku,jirigen mmg seng plg berperan dalam menyonyonya para suporter.tapi semua berbalik pada pribadi masing2.tapi embohlah,repot kalo perkara mesoh ini.

  13. keren nih postingan sam…

  14. Posting yo ngene ki sing sae…hehehe

  15. bingung moco postingane, kadang netral kadang timpang, mbingungi sakjane aq iki paleng sing goblok yo???

  16. AREMANIA – BONEK opok,p og susah damai . . soale wes di guna2 karo malaysia soale malaysia ngerti lek AREMANIA – BONEK damai bakal ajor malaysia . .gak iso nayangno upin ipin

  17. kenapa aremania ikut” bonek karna aremania gak punya otak (goblok) permanent mangkanya jangan jadi arema jadi bonek ajah’z bonek thuw orang nya bertanggung jawab smua gak kayak arema lari dari pertempuran benconggggggggggggggggggggggggggggggggg

    • Hahahaha makanya mas, jangan jadi suporter tipi saja. sesekali turun ke jalan, lihat aslinya pertempuran itu bagaimana, siapa yang lari dan siapa yang bencong.
      Lagian kalo mau komentar itu, baca keseluruhan artikel yang ada, jangan cuman terjebak oleh judul. hahaha guoblok dipelihara

  18. arema the jack jasu(jancok asu) by viking lumajang

  19. bonek viking satu hati
    arema the jack satu tai

  20. hahaha, BONEK JANCOK DIBUNUH SAJA!! Kami Persija Salam 1 Jiwa, Viking ASU DIBANTAI SAJA!!

    Indonesia mau damai? Aremania Bonek jadi 1 hati?? prrrttt, BONEK JANCOK DIAJAK BAIKAN,, mana mau.. FUCK THIS >>>> BONEK VIKING


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Aremania Balikpapan

  • Twitter Terbaru

    • mungkin aku sudah lelah,boyokku sudah terasa peyok.Wayahnya ngasoh sek.futsalan ae wes... 1 day ago
    • Assalamualaikum...sugeng morning. Dipagi yg full barokah ini,more mbois if kita ngopi dulu,biar awet ireng.Lets start the day with ngipok 1 day ago
    • @baguseko60 sakjane anu...yoopo yo? ngene loh.....ngerti kan? 1 day ago
    • @achmdsyahroni93 oalah,baru buka kenek an ron. dijawab opo gak iki? enko jare sombong lek gak dijawab 1 day ago
    • setelah sekian lama tidak buka twitter,kali ini ane mau bikin kicauan. ngene loh kicauane... 2 days ago
  • Follow junedoyisam on Twitter
  • Pendelok

    • 343,417 wong
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

  • My Family