Profil Djohar Arifin Husein Ketua Umum PSSI Baru Periode 2011 s/d 2015

Djohar Arifin Husein terpilih menjadi Ketua Umum PSSI 2011 – 2015 dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Solo pada hari ini tanggal 09 Juli 2011. Perolehan hasil akhir, Djohar Arifin Husein memperoleh 61 suara, sementara Agusman Effendi 38 suara. 

Nama Lengkap:
Prof. Dr. Ir Djohar Arifin Husein, MA

– Staf ahli Menpora, mantan sekjen KONI
– Mantan Ketua Pengda PSSI Sumut, Wakil Plt Sekjen PSSI

Tempat Tanggal Lahir:
Tanjung Pura, 13 September 1950

Guru Besar Univ Islam Sumatera Utara
Jurusan Keilmuan: Agronomi,Agribisnis, dan Sosiologi Pedesaan

Ketua Umum PSSI terpilih, Johar Arifin Husen, selama ini cukup dikenal di kalangan sepabola nasioanl. Saat terpilih di Hotel The Sunan, Solo, Sabtu (9/7/2011), ia masih menjabat Wakil Plt Sekjen PSSI, bentukan Komite Normalisasi (KN).

Sebelumnya, pengganti Nurdin Halid ini dikenal dengan beberapa gagasannya saat akan mendatangkan pelatih asal Turki Fatih Terim, untuk menangani Timnas Indonesia. Rencana Staf Ahli Menegpora, Andi Malanggeng, itu gagal karena banderol yang dipatok terlalu mahal.

Johar yang sebelumnya dicalonkan PS Medina Medan Jaya untuk bertarung di bursa pencalonan ketua umum PSSI ini, juga pernah aktif Sekjen KONI, saat Agum Gumelar sebagai ketua Umum nya. Saat itu, ia ikut masuk bursa pencalonan ketua umum KONI.

Mantan Mantan Deputi Pemberdayaan Olahraga, Menpora ini juga dikenal dekat dengan dunia sepakbola, karena beberapa tahun lalu ia menjabat sebagai ketua Pengda PSSI Sumatera Utara.

OK, setelah kita membahas tentang profil beliau sekarang ayas juga pingin membahas bagaimana harapan-harapan yang bisa kita harapkan pada pemimpin PSSI yang dibilang akan membawa harapan yang bisa kita harapkan. Hahahahaha yo’opo seh? lebay nian………

Seperti yang telah banyak diberitakan oleh banyak media, beliau ini adalah merupakan calon ketua yang banyak diusung dari K-78 sebagai pengganti dari Bapak George Toisutta yang semenjak pensiun dari AD K-78 ini tidak lagi getol untuk mengusungnya jadi calon Ketum PSSI yang baru (mungkin karena sudah pensiun, maka dianggap sudah tidak punya kekuasaan yang bisa dimanfaatkan untuk memerintah para pria berambut cepak untuk membantu keinginan K-78 untuk memaksakan kehendaknya, seperti yang terjadi pada KLB PSSI sebelumnya). Wes lah kalo begitu, yang penting dengan ketua umum yang baru ini telah terpilih dengan cara yang benar  (meski kita tidak tahu caranya untuk bisa menang) melalui proses voting dengan cara 2 kali putaran dalam KLB PSSI di Solo, bukan dengan cara ngotot dan cara otot. Sekarang apa dan bagaimana beliau akan menyelesaikan pekerjaan rumah yang telah banyak ditinggalkan oleh Nurdin Teles?

Menurut nawak2 harapan kita opo?
Artikel terkait:
1. Lucky Acub Zaenal
2. Yuli Sumpil
3. Ovan Tobing
4. Roman Chmelo

Salam Satoe Jiwa

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Aremania Balikpapan

  • Twitter Terbaru

    • mungkin aku sudah lelah,boyokku sudah terasa peyok.Wayahnya ngasoh sek.futsalan ae wes... 1 day ago
    • Assalamualaikum...sugeng morning. Dipagi yg full barokah ini,more mbois if kita ngopi dulu,biar awet ireng.Lets start the day with ngipok 1 day ago
    • @baguseko60 sakjane anu...yoopo yo? ngene loh.....ngerti kan? 1 day ago
    • @achmdsyahroni93 oalah,baru buka kenek an ron. dijawab opo gak iki? enko jare sombong lek gak dijawab 1 day ago
    • setelah sekian lama tidak buka twitter,kali ini ane mau bikin kicauan. ngene loh kicauane... 2 days ago
  • Follow junedoyisam on Twitter
  • Pendelok

    • 343,417 wong
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

  • My Family