Tentang Arema Tidak Kemana Mana Tapi Ada Di Mana Mana

Kalo ayas membaca slogan “Arema tidak kemana mana tapi ada dimana mana” ini secara mendalam, ayas jadi membayangkan bahwa Arema ini adalah seseorang dengan kesaktian yang tinggi. Ibarat dia adalah seorang pendekar dengan ilmu “Aji Rogo Sukmo”. Ilmu ini adalah ilmu dimana seseorang yang bisa memisahkan antara raga dan sukmanya (jiwa), sehingga kala dia menjalankan ilmunya tersebut, meski raganya diam dirumah, tapi jiwanya akan bisa kemana-mana semau dia. Sakti kan?Nggak sombong seh, ayas cerita karena ayas duwe ilmu iki. Hehehehehe

Dan seperti Arema sekarang ini, Arema meski tetap dan tidak akan pergi dari kota Malang akan tetapi yang namanya arema itu telah tersebar di seluruh antero penjuru dunia. Dan mereka tetap bangga dengan Arema-nya itu, sehingga jelas terbukti bahwa Arema tetap di Malang, akan tetapi yang namanya Arema itu juga ada dimana mana.

Seperti yang telah ayas jlentrekkan dalam posting ayas sebelumnya yang berjudul Fenomena Pemakaian Nama “Arema” yang membahas tentang nama Arema itu sendiri. Ada pula bukti lain bahwa memang Arema itu ada dimana mana yaitu kala Arema sedang bertanding, dimanapun tempatnya selalu always akan terdapat yang namanya Aremania itu selalu hadir menonton langsung  kecuali tidak mendapat ijin dari pihak tuan rumah. Akan tetapi meski tidak mendapat ijinpun, yang namanya Aremania akan tetap selalu hadir disitu dengan tidak menggunakan kostum kebesaran Aremania warna biru. Contoh saja, di bhumi Borneo ada salah satu kota yang tidak mengijinkan Aremania mendampingi Arema kala maen, Samarinda dengan Persisamnya. Entah dengan alasan apa mereka sampai saat ini masih belum ada kejelasan tentang pelarangan Aremania mendampingi Arema bila musuh Persisam, karena Aremania tidak pernah rusuh disana, Aremania juga selalu terbuka untuk berdamai dengan mereka, tapi tetap saja Aremania dilarang menonton langsung di stadion. Tapi ayas gak peduli dengan hal itu meski dalam hati ayas sudah barang tentu menthol, karena siapa sih yang nggak mau datang dengan mengunakan kostum kaos Aremania Balikpapan beserta asesoris kami bila Arema maen?

Lebih joss lagi saat Arema berlaga dalam Liga Champion Asia di Jepang, Korea dan Cina pun Aremania ada dan hadir disana untuk secara langsung memberikan dukungan kepada skuad Arema. Sungguh suatu hal yang sekali lagi sangat membanggakan ayas sebagai salah satu Aremania yang ada. Bangga karena loyalitas Aremania yang tanpa batas ini ternyata betul adanya.

Contoh lain saja, ayas kenal seorang Aremania yang bekerja di luar negeri. Sam Harie Pandiono namanya, yang saat digelarnya ajang piala dunia tahun 2010 waktu itu sam Harie dengan nekadnya mengibarkan bendera Arema yang lebarnya 30×40 meter, sehingga sempat berurusan dengan pihak berwajib. Tapi demi Arema hal itu bukanlah masalah bagi sam Harie.

Ada rasa kebanggan pada ayas yang muncul lagi, sekali lagi slogan ini oleh berbagi kelompok supporter lain ditiru dan diemplok mentah2(opo maneh seng jenenge tonggo sebelah, mekso pokok’e). Hal ini seperti pada lagu yang populer dinyanyikan oleh kelompok band supporter asal Malang D’Kross dengan syairnya yang berbunyi:

“Satukan tekadmu, kobarkan semangatmu Aremania slalu mendukungmu

Kami ini Aremania,kami slalu dukung Arema

Dimanapun berlaga, kami selalu ada

Karna kami Aremania

dst………” (wes podho ngerti kan? ndang nyanyi kono! Hahahaha……..)

Dan oleh kelompok suporter lain juga dinyanyikan dengan disesuaikan dengan nama kelompok suporter masing2.

Dengan kejadian ini, bukannya kita sakit hati karena apa yang Aremania punya dan populerkan dicaplok oleh orang lain. Tapi aremania terbukti menjadi lebih di depan dibanding dengan yang lain.

Sedilut tak nyanyi maneh yoooo……

“Satukan tekadmu, kobarkan semangatmu Aremania slalu mendukungmu

Kami ini Aremania,kami slalu dukung Arema

Dimanapun berlaga, kami selalu ada

Karna kami Aremaniaaaaaaa……..

Yoooooo ayoooooooo kita dukung Aremaaaaa

Yoooooo ayoooooooo singo edan berlaga

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh

Singaku harus maju, bunuh saja lawanmu

reff;

Kami ini Aremania,kami slalu dukung Arema

Dimanapun berlaga, kami selalu ada

Karna kami Aremaniaaaaaaa……..4x

Cukup sekian terima kasih.

Artikel rekomendasi:

1. Makna Salam Satoe Jiwa

2. Maksud Slogan Daboribo (Damai Boleh Ributpun Boleh) Aremania

Salam Satoe Jiwa

2 Komentar

  1. #daboribo #aremania #rogosukmo

  2. Reblogged this on birdi13's Blog and commented:
    #daboribo #aremania #rogosukmo


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s