17 Agustus 2011


Tepat pukul 00.00 WITA tanggal 17 Agustus 2011 ayas masih terjaga di kesendirian ayas dalam hutan Kaltim. Tepat berusia 66 tahun bangsa Indonesia, 66 tahun yang lalu Indonesia merdeka. Lha terus opo hubungan karo ayas sek melekan? Hahahaha yo emboh, pokok ayas cuman pingin menulis sesuatu tentang hal yang ayas pikir sendiri juga masih belum jelas. Berhubung komputer kantor ayas jebol jadi lek to pribadi ayas yang akan selalu menemani ayas selama 2 mgg kedepan dalam berkarya dan menulis.

Kembali ke lek to! Sambil jemari ayas menari di atas key pad lek to, ayas sambil membayangkan dahulu, 66 tahun yang lalu, jam jam segini para pejuang kita masih sibuk untuk mempersiapkan diri untuk memproklamirkan bangsa Indonesia menjadi negara yang telah merdeka. Setelah dengan melalui perjuangan yang sangat panjang, karena Indonesia telah dijajah oleh bangsa lain selama kalo ayas tidak salah menghitung sudah hampir 400 tahun. Lama lho itu! Dan selama jaman penjajahan tersebut, bangsa Indonesia telah melalui banyak hak yang menyakitkan. Akan tetapi dengan semangat ingin merdeka, para pejuang kita tidak pantang mundur terhadap musuh yang dengan senjata yang lebih lengkap. Denga pekik Allaaaaaaaaahu Akbar! mereka terus maju menentang penjajah. Dan titik kulminasi yang dinanti adalah tepat 66 tahun yang lalu. Akhirnya Indonesia merdeka. Dengan diwakili oleh 2 orang proklamator Ir Soekarno dan Pak Hatta Indoneisa melalui upacara kecil membacakan teks proklamasi;

PROKLAMASI

KAMI BANGSA INDONESIA DENGAN INI MENYATAKAN KEMERDEKAAN INDONESIA.

HAL-HAL YANG MENGENAI PEMINDAHAN KEKUASAAN DAN LAIN-LAIN, DISELENGGARAKAN DENGAN CARA SEKSAMA DAN DALAM TEMPO SESINGKAT-SINGKATNYA.

JAKARTA, 17 AGUSTUS 1945

ATAS NAMA BANGSA INDONESIA

SUKARNO – HATTA

Dan merdekalah Indonesiaku!

Salam Satoe Jiwa

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s