Aremania Police

Jika Anda mengenal Aremania Police yang andil memberikan pengamanan dan ketertiban terhadap segala kegiatan yang melibatkan Arema dan Aremania, tentunya Anda dapat mengenal Aremania Korwil Polresta Malang. Yah, pada tanggal 24 Juni 2001 Aremania Korwil Polresta Malang didirikan yang seluruh anggotanya merupakan anggota kepolisian di lingukungan Polresta Malang. Yang menarik deklarasi korwil tersebut disupport oleh Kapolresta Malang ketika itu, AKBP Nicolaus Eko Riwayanto. Pak Nico(panggilan dari AKBP Nicolaus Eko Riwayanto) sendiri tidak asing dengan Aremania. Di tahun 2001 ia pernah memberikan hadiah terompet sebanyak 250buah dari Inggris.

Adapun kegiatan Aremania police ini bukan hanya datang ke stadion untuk turut bernyanyi dan menari mendukung Arema, akan tetapi mereka lebih banyak berpartisipasi dengan cara semisal memberikan pengawalan apabila Aremania sedang tour luar kota. Seperti kala Aremania tour ke kota udang Sidoarjo. Saat itu adanya kekhawatiran pihak kepolisian Sidoarjo untuk mengantisipasi keamanan, akan tetapi Tembel menjamin, pertandingan akan aman dan Aremania pasti akan bersikap damai. “Jiwa Aremania adalah satu jiwa dan menjunjung sportifitas,” katanya.

Sementara itu, ditempat berbeda, kepolisian Kota Malang berjanji akan membantu pengawalan kepada Aremania yang melakukan tour ke Sidoarjo pada 28 Juli nanti. AKP Zainuri, Kasat Intel Polresta Malang, mengatakan, pihaknya siap untuk mendukung tour Aremania ke Sidoarjo, dengan memberikan pengawalan dari Malang sampai ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tidak sekedar pengawalan, tapi juga memberikan pembinaan agar selama di perjalanan, juga di pertandingan, tidak melakukan perilaku buruk, apalagi sampai mengarah pada gangguan ketertiban.

Diakui Zainuri, jumlah personil belum ditentukan besarannya. Semua tergantung jumlah Aremania yang akan berangkat. Tapi, prinsipnya, polisi siap, khususnya Aremania Police yang selama ini bertugas bersama Aremania untuk membantu jalannya keberangkatan.

”Saya sangat optimistis, Aremania selalu menjaga nama baiknnya. Sebab selama ini saat melakukan pengawalan,  Aremania  selalu bermitra baik dengan aparat kepolisian,” tegasnya.

Komitmen Polresta Malang untuk berperan aktif mendukung Arema pernah juga disampaikan oleh Kapolresta Malang, AKBP Daniel Tahi Monang Silitonga “Kami berikan pengamanan kepada Aremania, karena kita juga Arema Police,” ungkapnya.

Wow sungguh ini korwil paling keren menurut ayas. Ayas membayangkan akan adanya korwil Angkatan Darat, korwil Angkatan Laut, ataupun Korwil Angkatan Udara. Setiap Aremania tour darat dikawal Panser karo tank, liwat laut diangkut kapal perang, liwat udara Aremania bakal diangkut pesawat tempur. Aremania bondo duit, Aremania sugih ker!

Hahahaha iso juga muncul korwil Hansip/Satpol PP………Who knows?

Salam Satoe Jiwa

1 Komentar

  1. gooddd……….. arap polisi yg dukng arema/polaremania{polisi arek malang mania} jaga trus wilayah gnalam dri bonek/plat L itu pngganggu aremania.. lamtuji[salam satu jiwa] aremania gerbang utara aremania blue rivers..


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Aremania Balikpapan

  • Twitter Terbaru

    • mungkin aku sudah lelah,boyokku sudah terasa peyok.Wayahnya ngasoh sek.futsalan ae wes... 1 day ago
    • Assalamualaikum...sugeng morning. Dipagi yg full barokah ini,more mbois if kita ngopi dulu,biar awet ireng.Lets start the day with ngipok 1 day ago
    • @baguseko60 sakjane anu...yoopo yo? ngene loh.....ngerti kan? 1 day ago
    • @achmdsyahroni93 oalah,baru buka kenek an ron. dijawab opo gak iki? enko jare sombong lek gak dijawab 1 day ago
    • setelah sekian lama tidak buka twitter,kali ini ane mau bikin kicauan. ngene loh kicauane... 2 days ago
  • Follow junedoyisam on Twitter
  • Pendelok

    • 343,417 wong
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

  • My Family