Aremania Garasi

AREMANIA GARASI,…yaach,….itulah namanya,…….

Aremania Garasi adalah bentuk kepanjangan dari kata Generasi Arema Anti Rasis n Anarki…Sebuah fenomena baru di kalangan anak muda malang pecinta arema. Garasi terbentuk dari sebuah rasa,…rasa yg tercipta dari sebuah semangat juang arek_arek enom ngalam yg berusaha memerangi rasisme,.yang semakin hari semakin menjadi trend negatif suporter arema pada khususnya dan suporter indonesia pada umumnya.

Komunitas anak”garasi tercipta dari sbuah forum diskusi disbuah jejaring sosial facebook,.dimana diforum diskusi tsb mempertemukan elemen_elemen suporter se_indonesia. Di sana kami bertemu,berdiskusi,.dan mulai mengenal satu sama lain..Karena persamaan rasa n semangat yg kian hari kian memupuk kami….keinginan untuk menyatukan misi n visi mulai mengemuka.kopi darat / temu kangen mulai sering kami gelar.

Sebuah warung kopi kecil pinggiran jalan kami putuskan tuk jadi ajang kopi darat kami yg pertama.

AGP namanya,….sebuah warkop didepan kampus unmuh.lll. Dari situ mulai munculah ide_ide sbuah misi berat yg perlu bersama” kita usung tuk diwujudkan demi sbuah perbaikan wajah suporter indonesia.

Temu kangen yg sering kita gelar ini langsung mendapat respon cepat dari para aremania lain penghuni forum diskusi.

Tercatat banyak nawak yg rela <balik kandang=””> demi sbuah rasa persaudaraan yg tercipta dgn sendirinya ini. Mulai dari nawak yg domisili disurabaya.solo,.jakarta hingga kalsel n kaltim.

Memerangi Rasis tidaklah mudah,..karena disini kami berhadapan langsung dgn jutaan suporter indonesia dan suporter arema <aremania> itu sendiri.Tapi,..kami tak patah arah,.karena meskipun sulit dan hampir mustahil tuk iwujudkan,…kami yakin bahwa suatu saat nanti akan tiba saatnya bahwa suporter indonesia bersih dari rasis. Tidak sedikit dari tiap elemen suporter yg mencibir,.menghujat bhkan memalingkan muka thd kami,…tapi dgn bgitu smakin tebal dean smakin bulatlah tekad kami tuk terus maju.

 Sebuah spanduk / banner kecil berukuran _+ 12 x 3 meter berhasil kami ciptakan dgn berisikan tulisan “JANGAN BUNUH TIM MU” Mari bersama melawan rasis.

Spanduk ini adalah hasil karya kami yg pertama dan menjadi awal perjuangan kami dlm melawan rasis. Meskipun hanya sbuah spanduk,..kami merasa yakin bhwa dari spanduk inilah kami dapat menyampaikan pesan moral kpda para pembacanya khususnya suporter indonesia. Spanduk ini menjadi spanduk wajib yg mesti kami bawa,.tidak hanya didalam stadion kanjuruhan saja,…tetapi sudah tercatat spanduk ini pernah menghiasi stadion”luar malang,..misal saja stad,Gelora delta sidoarjo,.stad.Manahan solo hingga Gelora Bung.karno senayan jakarta.

Alhamdilillah,….spanduk kami ini pernah juga bahkan sering menarik perhatian koran” n media masa brskala nasional.

Spanduk kedua kami mengangkat tema Diskriminasi Sosial dikalangan suporter wanita dlm stadion.

berawal dari rasa kesal n jengkel kami melihat oknum” yg dgn sengaja melakukan pelecehan sexualpda para suporter wanita dlm stadion. Semoga spanduk ini dapat menyadarkan mreka bhwa aremanita jugabagian dri arema..bkn mahkluk yg harus digoda tapi malah kalo bisa dilindungi kberadaanya distadion.

Sebuah event sosial pernah kami gelar bekerjasama dgn para nawak”AKFB <aremania korwil=”” facebook=””>.

Sebuah event besar bertajuk ”Cahaya 1000 lilin untuk Aremaku”.

Ide gagasan acara ini berawal dri sbuah rasa tidak terima kami saat sam Ikul <putra pendiri arema> ditolak saat masuk stadion oleh <entah oknum panpel atw paspampres> saat ada laga arema vs persitara yg disaksikan langsung oleh PRESIDEN.RI.

Dari situ kami membuat tema event ”apa,.bagaimana Arema” Di sini kami mencoba memberikan wawasan n pengetahuan kpda generasi muda aremania ttg sejarah arema n aremania langsung dari para tokohnya yang dihadiri oleh sam Ikul , Joehanes <pemain arema terlama > , Jhoelez <yuli sumpil> , Siti Nurzanah <perwakilan dri management> dan para undangan dri brbagia korwil aremania.

Acara digelar dilapangan POLINEMA <politeknik negri malang> dimulai dri donor darah <kejasama dgn pmi>,lomba kreasi aremania, dan dilanjutkan dgn aksi yuli sumpil dan juga dimeriahkan oleh band kenamaan suporter malang “arema voice shingga acara puncak,..share bersama antara aremania,sam Ikul, Siti Nurzanah, Joehanes,..sampai dtutup dgn menyalakan rangkaian sribu lilin yg diiringi dgn doa dari 5 pemuka agama.

Selain kegiatan sosial untuk arema n aremania,.kami juga pernah terjun langsung bersama AKFB,aremania online,warkop aremania dll,.dalam acara galang dana untuk korban bencana merapi dan tsunami mentawai. Pasar minggu,perempatan ITN,hingga plataran depan stasiun kota baru kami duduki demi sbuah penggalangan dana untuk saudara2 yg terkena bencana disana.

Alhamdulillah bantuan personil tnpa disuruhpun datang silih berganti,.sling bergotong royong bahu membahu menggalang dana,.bahkan suasana yg sangat langkah pernah kami jumpai ketika dua dirigen aremania sling bertemu n bersatu tuk satu tujuan mulia ini,.beliau adalah yuli sumpil dan ell kepet..yg ikut langsung turun kejalan.

Aremania garasi crew terdiri dari para pemuda pemudi as5lang.

Walaupun sbagian pendiri n penggagas ada yang berada diluar Malang, silaturahmi tetap kami jaga antar pendiri komunitas kecil ini, karena hakekatnya walaupun secara geografis kami dipisahkan oleh tempat tinggal atw domisili tetapi kami disatukan oleh satu nama, satu semangat, satu tuk dukung arema. Tidak hanya dgn aremania saja,.garasi juga membuka pintu persaudaraan dgn siapapun elemen suporter diindonesia…karena kami memang lebih mengandalkan jalur diskusi / share dlm penjernihan masalah,.daripada mengandalkan otot n keanarkia saja.karena cara pandang kami itulah sehingga kami sering dijuluki ”the.intelektual holigan” oleh sbgian orang atw komunitas suporter lain.

Dalam melakukan tour keluar kota pun kami masih tetap memegang prinsip aremania pada umumnya yaitu ”DABORIBO” damai boleh,..ributpun boleh.

Sbuah tempat warung kopi telah kami sepakati n putuskan untuk mnjadi sbuah base camp sementara komunitas aremania garasi yaitu ”Hall of Coffe” atw sering disebut H.O.C GARASI.

HOC.GARASI terletak tepat didepan pertigaan terminal Landung sari malang. Jika anda berminat menjadi bagian dari garasi atw sekedar ingin bermain,.silahkan datang saja langsung kesana,..nanti anda akan ditemui dua personel kami.

Humas n Personalia garasi .Mis.Vidha jhoen prameswari dan Mentri dalam negri kami Mr.Diky holahop al hushen.

Saat” kberangkatan menuju Theatre of Dreame stad.Kanjuruhan kepanjen malang kami biasa berkumpul dulu atw standby diarea museum brawijaya malang. Sambil berkumpul kami sdikit menyisihkan uang <markipat> untuk diserahkan pada 2 Mentri pengairan n pengasapan yaitu saya sendiri Armand suherman dan sdr.Anthonius chandra birawa <ex.gondrong>..untuk selanjutnya,….ya terserah anda…..This time is Lombok Moyaz together,…eheuheueheueh…

Disela saat” itulah 2 personel mentri lain bekerja dgn kekreatifitasanya,..

2 mentri itu adalah Mentri pengecatan yg digawangi oleh Arema cyber <cebox> n yuli hartanto als Nyak beutik.

Tugas 2 mentri itu adalah menggambari wajah para personel aremania garasi dgn cat warna merah,..putih,..biru,…yg mnjadi trend bendera arema.

Di stadion kami biasa standby diarea tribun selatan atw lebih tepatnya ditribun.11 berdampingan dgn nawak” AKFB n Churvasud.

Anda pasti bertanya tanya dgn istilah para mentri,….??!!

Ehueheueheuh,…iya,..memang kami selalu memakai istilah mentri untuk membagi tugas disetiap kegiatan yg diusung aremania garasi crew..

adapun mentri_mentri aremania garasi adalah,..sbb:

Mentri dalam negri.

Diky holahop al hushen

Mentri penerangan / menkominfo <corong masjid>

Irma alinda kusnandi

Alan jhe

Mentri luar negri.

Gustaf teguh <kalsel></kalsel>

Raden edie aremaisme <jakarta></jakarta>

Yusuf menjez rahadian <surabaya></surabaya>

Mentri pertahanan n keamanan.

Raditya mahendra

Mentri kesehatan.

Andri kustono

Mentri kepengurusan rumah tangga garasi.

Andy prastika <telo></telo>

Nindy sitanggang

Mentri pengecatan.

Yuli hartanto als Nyak beutik

Arema cyber als cebox

Mentri kordinator lapangan <orasi demonstration>

Budi gimun purnawan

Iqbal acm

Mentri perdukunan.

Andi setyo dewandaru

Jati prabowo

Adit s.k.s.l

Mentri pengairan n pengasapan.

Anthonius chandra birowo <ex.gondrong>

Armand suherman

Humas,Pemasaran n personalia.

Vidha jhoen prameswari

Dewan penasehat n pembina.

Kholis fahmi

Ade wong kamfung

Rizal aremania balikpapan

Dadang indiarto sirag sarek

Di tribun selatan kami lahir,..Ditribun selatan kami berkarya dan di tribun selatan kami beraksi.

Aremania Garasi ==>> Generasi Arema Anti Rasis n Anarki.

Salam Satu Jiwa yg sebenarnya.

_Armand Suherman_

From Aremania Garasi.

Ayas mengulas tentang yang satu ini karena ayas juga sangat miris sekali jika ada Aremania yang saat berada di stadion selalu dan tidak lepas dari kata j######k itu, karena itu merupakan salah satu kata yang memang sebenarnya kurang sopan menurut ayas. Dan dalam posting ayas sebelumnya yang banyak mengulas tentang kata ini. Dan lagi harapan ayas kala Aremania datang ke stadion itu murni hanya untuk mendukung skuad singo-singo edan yang baertanding, bukannya malah sibuk dengan mengorbitkan dan mengeksiskan tetangga sebelah dengan sering menyebutnya dalam nyayian nawak2 Aremania.

Meski ayas secara pribadi tidak mengenal nawak2 Aremania garasi kecuali sam Rizal Aremania Balikpapan (karena kebetulan domisil kami sama2 di Balikpapan) tapi ayas sangat salut dengan gerakan anti rasis ini. Lanjutkan!

Salam Satoe Jiwa.

4 Komentar

  1. maju trs AREMAAAAAAA…………

  2. nuwus sam,…..dan mohon dukunganya buat kami yg muda ini.
    melawan rasis bukanlah tugas aremania garasi semata namun merupakan tugas bersama…demi terciptanya aremania yg benar2 bebas dri rasis.

    • Oyi ker………..eksis tanpa narsis pokok e

  3. Mantaaaab Cooooy


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Aremania Balikpapan

  • Twitter Terbaru

    • mungkin aku sudah lelah,boyokku sudah terasa peyok.Wayahnya ngasoh sek.futsalan ae wes... 1 day ago
    • Assalamualaikum...sugeng morning. Dipagi yg full barokah ini,more mbois if kita ngopi dulu,biar awet ireng.Lets start the day with ngipok 1 day ago
    • @baguseko60 sakjane anu...yoopo yo? ngene loh.....ngerti kan? 1 day ago
    • @achmdsyahroni93 oalah,baru buka kenek an ron. dijawab opo gak iki? enko jare sombong lek gak dijawab 1 day ago
    • setelah sekian lama tidak buka twitter,kali ini ane mau bikin kicauan. ngene loh kicauane... 2 days ago
  • Follow junedoyisam on Twitter
  • Pendelok

    • 343,417 wong
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

  • My Family