Arema Pecah 3! Koq Bisa?

Meski mungkin miris sekali bagi nawak2 Aremania membaca judul posting ayas ini, akan tetapi dalam kenyataanya itulah yang sedang terjadi saat ini. Akan tetapi yang paling terpenting adalah mengapa bisa begini? mengapa bisa begitu? Mari kita tanya pada Galileo!

Arema ada 3, siapakah mereka? Motif apakah mereka ngotot menjadikan Arema jadi 3?

Ok, mungkin ayas hanya mengulas sedikit yang ayas ketahui saja.

Arema versi Rendra. Siapa yang tidak kenal dengan Pak Rendra, beliau adalah seorang Bupati kabupaten Malang yang saat ini sedang menjabat dan menjabat sebagai pengurus Arema yang sedang berlaga di ISL (Indonesia Super Leaguea). Arema versi ini oleh PSSI dianggap sebagai Arema yang tidak sah, karena PSSI telah memberikan wewenang kepada kubu M.Nur sebagai orang yang sah menurut hukum PSSI sebagai pengurus Arema. Akan tetapi dengan dalih mendapat dukungan dari puluhan ribu Aremania atau ratusan bahkan jutaan, pak Rendra tetap getol untuk mengurus Arema. Kalau ayas melihat kegigihan pak Rendra dalam mengurus Arema ini, bila saja beliau melakukan hal ini memang murni karena dorongan dari hati nurani (sebagai Aremania) ayas mungkin sangat sangat menruh respect dan angkat topi buat beliau. Akan tetapi yang menjadi masalah adalah background beliau saat ini yang sebagai seorang bupati itulah yang ayas juga sedikit menaruh curiga, apakah beliau mau mengurus Arema ini karena adanya udang di balik rempeyek? Apakah beliau mengurus Arema karena berusaha untuk menggalang massa demi kepentingan politik belaka, yaitu untuk mencari dukungan dalam pemilihan bupati di periode yang akan datang? Lha ini yang perlu kita waspadai, jangan sampai Arema itu dipakai oleh suatu golongan demi politik, jangan sampai Arema dipakai sebagai kendaraan politik belaka. Wallahu’alam bissowaf………mugo2 ae nggak ker!

Arema versi M.Nur. Beliau dulunya adalah ketua yayasan Arema yang menurut berita terdahulu lama tidak aktif dalam kepengurusan Arema, akan tetapi saat adanya momen revolusi PSSI nama M.Nur menguat dianggap sebagai pihak yang sah menurut hukum PSSI, karena secara de jure beliau masih menjabat sebagai ketua yayasan. Dan Arema versi ini berlaga di IPL ( Indonesia Premier Leaguea). Menurut ayas disini kepentingan PSSI yang berada di balik nama M.Nur ini. Karena  seperti yang nawak Aremania ketahui, dari sejarah sebelumnya Aremania adalah pihak yang paling tidak setuju dan menolak dengan digulirkannya LPI (Liga Primer Indonesia) bentukan juragan minyak Arifin Panigoro. Cerita berlanjut denga adanya gerakan revolusi PSSI yang akhirnya PSSI rezim Nurdin Halid tersingkir, dan PSSI rezim Djohar Arifin berkuasa. Dan yang jadi masalah adalah PSSI hasil revolusi ini seperti yang nawak2 ketahui adalah hanya merupakan boneka dari Arifin Panigoro. Lah mungkin demi misi balas dendam (mungkin) PSSI mengesahkan Arema ini, walau terlihat sekali sangat dipaksakan. Karena pada saat yang sama telah ada Arema yang berkantor di Jalan Sultan Agung yang memang selama ini adalah Arema yang sebenarnya.  Lha terus? Emboh wes……….!

Yang terakhir ini yang ayas sangat tidak tahu apa kamsudnya. Arema versi Lucky Acub Zaenal. “Kami membentuk tim baru karena kondisi Arema sudah genting dan membahayakan terhadap keberadaan Arema itu sendiri,” ujar Media Officer Arema Noor Ramadhan, yang mewakili kubu Sam Ikul, Kamis (8/12/2011). Itu pernyataan yang ayas dapat dari kubu Lucky. Lha kalau menurut pikiran gampang ayas seh, kalau saja ayas menjadi Lucky………..sudah tahu Arema itu sedang kritis, Arema sedang galau, Arema sedang tewur………mbok ya jangan tambahi dengan masalah baru, jangan malah mebikin Arema versi ketiga.  Apa nggak tambah kritis?Apa nggak tambah galau? Apa nggak tambah tewur? Asli ayas sendiri nggak habis pikir dengan yang satu ini, sehingga ayas bingung mau komentar apa……..Jadi galau ayas (hahahahaha bahasamu itu loh…..sesuatu bangeeeeeeeeeeet). Lagian, semisal nanti Arema versi ketiga ini betul2 berdiri, mau berlaga di liga apa? Liga kampungan? Jian gak mbois blas!

Kalau saran dari ayas untuk sam Ikul, untuk memperbaiki kondisi tewur saat ini, sampean sudah benar mengambil jalan tengah, tidak memihak sana sini. Akan tetapi bukan berarti sampean juga ikut2an membikin Arema versi baru, seharusnya sampean itu lebih bisa mengumpulkan pihak2 yang sedang tewur itu untuk duduk bersama, dan membicarakan jalan terbaik yang bisa membikin Arema menjadi satu lagi. Memang sih, dulu sampean bisa dianggap sebagai pendiri Arema, dan berhak untuk mengurus Arema. Tapi itu duluuuuuuuuu……sekarang Arema adalah milik Aremania yang tersebar di seluruh antero belahan dunia, jadi kami Aremanialah yang seharusnya menentukan bagaimanakah Arema itu seharusnya. JAdi yang kami inginkan saat ini adalah jadikan Arema menjadi satu lagi, bukan dua atau malah tiga! oyi ker?

Tentang apa saja yang terjadi dalam tubuh Arema, ayas tentu sangat miris menghadapi kenyataan ini. Dalam lubuk hati ayas yang paling dualaaaaaaaam sekali tiap saat ayas berdo’a, semoga saja mereka2 ini diberi pencerahan hatinya, sehingga mereka ini dapat duduk bersama dan berbicara dari hati ke hati sebagai seorang Aremania, sehingga mereka tidak lagi menjalankan ego mereka masing2 demi apapun kepentingan mereka sendiri dalam tubuh Arema. Semoga dan semoga saja. Amiieeeeeeeen……………..Semoga Arema tetap hanya satoe!

Salam Tetap Satoe Jiwa

4 Komentar

  1. kalo melihat dari logika.
    Memang M.Nur tidak menonjol di Mata Aremania.
    Sedangkan Rendra sudah pasti di ingat perjuangan’nya untuk Arema dan Sam ikul memang dikenal sebagai sesepuh Aremania.
    Dari Ke 3 Orang tersebut semua telah berkorban untuk Arema.
    Tapi yg ayas sesalkan kenapa,mengapa dan ada apa dengan mereka???
    Seharusnya mereka sadar dengan apa yg mereka lakukan.
    Klo Arema bisa menjadi ONE.
    Siapa yg Bangga,klo bukan Beliau-beliau juga.
    Ayas kadit menyalahkan mereka semua karena mereka telah membawa nama Arema,yg tak salahkan adalah PSSI.
    Wes ngono thok ae.

    Lek ono sing salah yo bener’no yo sam.
    Biasa biyen sekolah g’ lulus.
    Ooo…siji maneh sam.
    Ojo lali kirim no.e umak nang ayas yo.
    Engkok tak transfer pulsa.
    Hahahhahahhahahahahahaha…

    Sak jiwo thok
    KT 5454 JI

  2. pulsa ditransfer sewu tah? gak wes, aku wes gak iso sms gawe ngirim nomerku

  3. Ayas setuju ambek saran sam juned gawe sam ikul ….
    sam ikul kudune ngunu gak tambah gawe klub maneh..
    dek e seng diangep sesepuh kudune ngerti lek AREMA iku mek 1 …

    SASAJI

  4. kenapa kemarin arema harus kalah???


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s