Mengenal Aremania Jalur Gaza ; Love In Brotherhood

jalur gazaSiapa yang tidak kenal dengan istilah Jalur Gaza? itu adalah daerah dimana tempat para pejuang muslim Palestina berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan dan pengakuan dunia sebagai negara yang berdaulat. Mereka (pejuang muslim Palestina) tidak mengenal kata menyerah untuk selalu bertaruh nyawa demi nama Palestina yang telah ditindas dan dijajah oleh zionis Israel. Meski hanya bermodal batu dan bongkahan semen reruntuhan gedung, pejuang Palestina dengan gigihnya melawan tank-tank dan senjata otomatis yang dimiliki oleh bangsa bangsat Israel.

Diilhami dengan Jalur Gaza (yang sebenarnya) para nawak Aremania yang berdomisili di daerah Pandaan dan sekitarnya mendirikan suatu korwil Aremania tersendiri. Kenapa nama Jalur Gaza yang dipakai?  Berikut penuturan dari admin FP Aremania Jalur Gaza Pandaan. Monggo disimak.

Salam satu jiwa Arema Indonesia. Puncak prestasi Arema bukanlah bertengger di posisi puncak klasemen liga ISL, namun Kemenangan yg diraih pada setiap laga pertandingan Arema Indonesia dan menjadikan itu JUARA. Faktor2 dilapangan tidak hanya taktik dan teknik dari pelatih, tetapi dukungan dan antusiasme dari supporter Arema yaitu Aremania.
Dimanapun Arema berlaga slalu ada Aremania yg mendukungnya, membuat para pemain bermotivasi ganda untuk menjalani setiap pertandingan.

Aremania yang tak pernah lelah mendukung tim kebanggan Arema Indonesia yg berlaga disetiap pertandingan. Tak terkecuali Aremania Jalur Gaza, sama dengan Aremania lain yang haus kreatifitas dan tak lelah memberikan dukungan terhadap tim pujaannya. Yang membedakan Aremania Jalur Gaza hanyalah letak geografi jalur gaza (Jalur Maut) dimana letak Jalur gaza (Jalur Maut) ini lepas dari Kabupaten Malang yaitu Pandaan, Tretes dan Trawas yg berdampingan dengan supporter lain seperti bonek, deltrasmania dan the lassak.

Walaupun jarak Pandaan ke Kepanjen cukup jauh, namun motivasi kami makin bertambah karena dukungan kami hanya untuk Arema Indonesia. Tak jarang setiap pulang dari mendukung tim kebanggan, kami sering mendapat sedikit gangguan dari oknum2 suporter lain. Luka2 akibat lemparan batu, kawan kami yg jadi bulan2an oknum tersebut. Namun dari itu semua kami tak kan pernah takut dan tak pernah luntur semangat untuk mendukung tim Kebanggaan Arema Indonesia. Karena kami Satu Jiwa untuk Arema Indonesia.
Aremania Jalur Gaza dulunya adalah Aremania pandaan yang lahir mulai tahun 2001 2002 dan mempunyai sekitar 100 orang. Sejak Arema Malang berganti Arema Indonesia, Aremania Pandaan berubah nama menjadi Aremania Jalur Gaza dengan meninggalkan sistem kedaerahannya karena Aremania Jalur gaza tidak berasal dari Pandaan saja namun juga dari, Tretes, dan Trawas.

Lahirnya Aremania Jalur Gaza ini tentu tidak bisa berdiri sendiri, namun dibantu oleh para dedengkot Aremania seperti Amin korwil sukorejo, Cak Sur tattoo dan Sam Helos Wagir. Aremania Jalur Gaza sudah memiliki KTA agar lebih mudah mengkoordinir dan tdk mudah disusupi oleh Oknum2 yg tidak bertanggung jawab.

Visi dan misi Aremania Jalur Gaza,Visi untuk mendukung Arema dimanapun berada, menjaga nama baik Arema dan Aremania. Misi Aremania Jalur Gaza untuk mendirikan sebuah korwil tetap, agar selalu bisa selalu mendampingi tim kesayangan Arema Indonesia. Aremania itu tidak kemana mana namun ada dimana mana, Kita tetap satu untuk Arema Indonesia. Salam satu Jiwa
Bertempat di Rumah makan lesehan beran karang jati pandaan,tepat tanggal 28 November 2010 AREMANIA-AREMANITA wilayah pandaan,tretes,pacet,pasuruan,trawas dan sekitarnya resmi mendirikan korwil aremania yang diberi nama korwil JALUR GAZA.Nama jalur gaza ini terinspirasi oleh daerah Negara palestina yang selalu tegang keadaannya.

Menurut ketua korwil jalur gaza sam deni korwil ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1994,yang waktu itu sama almarhum sam surtato didorong untuk deklarasi tapi keadaan waktu itu tidak memungkinkan karena daerah pandaan dan sekitarnya banyak supporter yang tidak suka dengan arema.Memang jalur gaza yang selama ini kita kenal indentik dengan sam AMIN sukorejo yang sebenarnya memakai nama arema militan.

Terlepas itu semua kata sam deni tidak jadi masalah karena tujuanya sama yaitu mendukung team AREMA SINGO EDAN.Sam deni berharap dengan adanya deklarasi ini nantinya korwil jalur gaza bisa diperhatikan untuk pendistribusian tiket pertandingan agar tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan tiket yang selama ini daerah pandaan mendapatkan tiket dari sukorejo serta dari korwil dimalang.Pernah kejadiaan ketika mau menonton arema kurang lebih 20 orang dari pandaan berangkat ke stadion dan setelah sampai stadion tidak mendapatkan tiket padahal kalau menonton arema korwil jalur gaza berangkat dengan was-was sebab mereka harus siap-siap untuk dilempari oleh oknum bonek di daerah tsb,terlebih yang berangkat dari pacet,trawas mesti diganggu oleh oknum suporter bonek.

Kenapa mereka memilih arema padahal secara geografis daerah pandaan lebih dekat dengan pasuruan dan Surabaya,sam deni bilang karena senang,kreatif dan sikap setia kawan anak-anak arema dimanapun berada dan tidak anarki.ada seorang suporter anggota korwil jalur gaza yang dari pasuruan bilang pernah menonton pertandingan persekabpas yang waktu itu persekabpas sudah unggul tapi suporternya tetap aja berbuat anarki.makanya dia memilih menjadi suporter arema meskipun domisilinyadi pasuruan.

Deklarasi jalur gaza tidak diadakan seperti deklarasi di malang yang menggunakan panggung terbuka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.menurut sam andri sebagai humas jalur gaza pihak keamanan dari polsek,koramil,kecamatan mendukung acara deklarasi ini.deklarasi jalur gaza di hadiri oleh ,perwakilan korwil-korwil se malang raya serta dari management arema.

Anggota korwil jalur gaza kurang lebih 100 anggota yang be-kta dan diharapkan korwil jalur gaza ini kompak dan bersatu antara pandaan,trawas,pacet,pasuruan dan tretes kedepan korwil ini berharap tidak ada lagi gontok-gontokan antar supporter.ditambahkan juga oleh mbak ida sebagai sekertaris korwil jalur gaza mempunyai kegiatan rutin di samping nonton arema ada arisan keliling tiap 2 minggu sekali untuk mempererat silahturahmi antar anggota.

2 Komentar

  1. NUWUS NED, SASAJI


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s