5 Stadion Ter-Angker Di Indonesia (Versi Kaskus)

5. STADION MAGUWOHARJO SLEMAN
Quote:
Kota : Sleman, D.I. YogyakartaKandang : PSS Sleman, Pro Duta FC

Kapasitas : 40.000 Penonton

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Modern.

Sejarah Singkat

Stadion Maguwoharjo terletak di Kota Sleman D.I.Yogyakarta dengan kapasitas 40.000 penonton. Stadion ini merupakan salah satu stadion termodern di Indonesia. Sekarang Stadion Maguwoharjo masih dalam tahap penyelesaian. Stadion kebanggan masyarakat Sleman ini merupakan kandang dari klub Divisi Utama, PSS Sleman.

Ane jadikan urutan ke 5 karena atmosfer seram masih terkesan dibawah stadion lainnya (berdasarkan antusias supporter). Di stadion ini juga para Brigata Curva Sud 1976, yang sangat kreatif berdiri mendukung tim kesayangan mereka PSS


Quote:

4. STADION GELORA 10 NOPEMBER SURABAYA
Quote:
Kota : Surabaya, Jawa TimurKandang : Persebaya Surabaya

Kapasitas : 35.000 Penonton

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.

Event Besar : PON VII 1969 Jawa Timur

Sejarah Singkat

Stadion Gelora 10 Nopember merupakan stadion sepakbola yang berada di daerah Tambaksari, Kota Surabaya, Ibukota Provinsi Jawa Timur. Stadion ini merupakan markas dari klub legendaris juara dua kali Liga Indonesia Divisi Utama, Persebaya Surabaya.

Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Bonek Mania yang merupakan pendukung setia kesebelasan Persebaya Surabaya. Bonek merupakan salah satu kelompok suporter terbesar yang ada di Indonesia.

Sayangnya supporter ini terkenal oleh karena sejarah perilaku buruknya ketika mendukung tim kesayangan berlaga. Itulah yang membuat tim lawan dan supporter lain enggan memasuki Stadion ini. Tapi sekarang ini para Bonek Mania melakukan pembenahan diri demi kebaikan bersama.


Quote:

3. STADION GELORA BUNG KARNO JAKARTA
Quote:
Kota : Jakarta Pusat, DKI Jakarta RayaDibangun : 8 Februari 1960 (Renovasi 2007)

Kandang : Tim Nasional Indonesia, Persija Jakarta

Kapasitas : 88.083 tempat duduk.

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.

Event besar :

  • Final Copa Indonesia 2005 (Arema vs Persija 4-3)
  • Final Piala Asia 2007 (Irak vs Arab Saudi 1-0)
  • Final Copa Indonesia 2007/2008 ( Sriwijaya FC vs Persipura 1-1 ET 1-1,Pen 3-0)
  • Dan Lain2

Sejarah Singkat :

Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno adalah sebuah kompleks olahraga serbaguna di Senayan, Jakarta, Indonesia. Kompleks olahraga ini dinamai untuk menghormati Soekarno, Presiden pertama Indonesia, yang juga merupakan tokoh yang mencetuskan gagasan pembangunan kompleks olahraga ini. Dalam rangka de-Soekarnoisasi, pada masa Orde Baru, nama kompleks olahraga ini diubah menjadi Istora Senayan. Setelah bergulirnya gelombang reformasi pada 1998, nama kompleks olahraga ini dikembalikan kepada namanya semula.Dengan kapasitas sekitar 100.000 orang, stadion yang mulai dibangun pada pertengahan tahun 1958 dan penyelesaian fase pertama-nya pada kuartal ketiga 1962 ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Menjelang Piala Asia 2007, dilakukan renovasi pada stadion yang mengurangi kapasitas stadion menjadi 88.083 penonton.

Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah The Jak Mania yang merupakan pendukung setia kesebelasan Persija Jakarta. The Jak Mania merupakan salah satu kelompok suporter terbesar yang ada di Indonesia.


Quote:

2. STADION SI JALAK HARUPAT BANDUNG
Quote:
Kabupaten : Bandung, Jawa BaratDibangun : Januari 2003

Kandang : Persikab Kab.Bandung, Persib Bandung.

Kapasitas : 40.000 Penonton

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.

Big Match :

  • Pertandingan persahabatan internasional (Persib vs KLFA 5-0)
  • Final Liga Indonesia XIV 2007/2008 (Sriwijaya FC vs PSMS 1-1 ET 3-1)

Sejarah Singkat

Stadion Si Jalak Harupat adalah suatu stadion olahraga yang berlokasi di desa Kopo dan Cibodas, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Nama Si Jalak Harupat diambil dari julukan salah seorang pahlawan dari Bandung yaitu Otto Iskandardinata.

Kini stadion tersebut menjadi milik dari Pemerintah Kabupaten Bandung. Persikab, yang merupakan wakil Kabupaten Bandung di Liga Indonesia menjadikan stadion tersebut sebagai kandangnya, walau kadang-kadang Persib atau tim-tim lainnya juga turut menggunakannya.

Stadion ini dibangun mulai Januari 2003 pada saat Kabupaten Bandung dipimpin oleh bupati Obar Sobarna dengan biaya 67,5 miliar rupiah dari APBD Kabupaten Bandung. Selanjutnya diresmikan pada hari jadi Kabupaten Bandung ke 364, tanggal 26 April 2005 oleh Agum Gumelar yang menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat.

Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Bobotoh Viking yang merupakan pendukung setia kesebelasan Persib Bandung. Viking merupakan salah satu kelompok suporter terbesar yang ada di Indonesia.

 

dan yang nomer 1 adalah

Quote:

1. STADION KANJURUHAN MALANG
Quote:
Kabupaten : Malang, Jawa TimurDibangun : Tahun 1997, Diresmikan 9 Juni 2004

Kandang : Arema Indonesia

Kapasitas : 35.000 Penonton

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama.

Sejarah Singkat

Stadion Kanjuruhan adalah stadion sepakbola yang terletak di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur atau sekitar 26 kilometer dari pusat kota Malang. Stadion Kanjuruhan dibangun sejak tahun 1997 dengan biaya lebih dari 35 miliar. Tanggal 9 Juni 2004, stadion ini diresmikan oleh Presiden Megawati Soekarnoputri, saat pembukaan digelar pertandingan kompetisi Divisi I Liga Pertamina Tahun 2004, antara Arema melawan PSS Sleman. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Arema 1-0. Stadion ini merupakan kandang klub Arema Indonesia dalam melakukan pertandingan di Super Liga Indonesia yang memiliki kapasitas kurang lebih 35.000 penonton.

Kelompok suporter yang biasanya memadati stadion ini adalah Aremania yang merupakan pendukung setia kesebelasan Arema Indonesia. Aremania merupakan salah satu kelompok suporter terbesar yang ada di Indonesia. Dan aremania dijuluki sebagai supporter ter Kreatif dan ter besar se Asia. Loyalitas yang sangat tinggi terhadap tim terpancar dari perilaku mereka ketika mendukung Singo Edan bertanding. Berbagai penghargaan telah mereka terima, sehingga terngiang2 bahwa Aremania adalah supporter muda yang Paling Perkasa.
Siapa yang tidak kenal Aremania, dengan slogan “kami tidak kemana2, tapi kami ada dimana2” serta “salam satu jiwa” bisa membuat Tim Kandang maupun lawannya merinding ketika bertanding di Stadion Ter Angker ini .

Posting ini betul-betul ane copaz tanpa ada edting sama sekali dari kaskus, biar threat khas ala kaskusnya terlihat di sini. Gak popo wes, seng temping joged!

 

Salam Satoe Jiwa

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Aremania Balikpapan

  • Twitter Terbaru

    • mungkin aku sudah lelah,boyokku sudah terasa peyok.Wayahnya ngasoh sek.futsalan ae wes... 1 day ago
    • Assalamualaikum...sugeng morning. Dipagi yg full barokah ini,more mbois if kita ngopi dulu,biar awet ireng.Lets start the day with ngipok 1 day ago
    • @baguseko60 sakjane anu...yoopo yo? ngene loh.....ngerti kan? 1 day ago
    • @achmdsyahroni93 oalah,baru buka kenek an ron. dijawab opo gak iki? enko jare sombong lek gak dijawab 1 day ago
    • setelah sekian lama tidak buka twitter,kali ini ane mau bikin kicauan. ngene loh kicauane... 2 days ago
  • Follow junedoyisam on Twitter
  • Pendelok

    • 343,417 wong
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

  • My Family